• Breaking News

Senin, 12 Juni 2017

Hari kedua KLA Dubai

Hari kedua di Dubai gw beserta rombongan bersiap untuk memulai hari yang cukup padat juga yaitu salah satunya berkunjung ke salah satu mall terbesar didunia yaitu dubai mall dan berkunjung ke gedung tertinggi didunia yaitu burj khalifa.

Oke yang pertama gw berkunjung dulu ke salah satu hotel tertinggi didunia yaitu burj al-arab walaupun ga ke hotelnya, gw berkunjung ke pantainya yaitu pantai jumairah, disana jelas banget keliat penampakan burj al arab dari dekat, gedungnya keren banget berbentuk kaya perahu layar atau perahu pinisi, hotel tersebut dibangun diatas laut dengan pinggirannya dibangun pulau buatan. Gw berkunjung kesana jam 11 lebih taulah jam segitu gimana panasnya, yaaa panas banget gila berkunjung ke pantai siang siang jam 11 lengkap sudah! Wkwkw

Setelah beres menikmati keindahan burj al arab gw dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju salah satu pulau reklamasi atau pulau buatan terbesar didunia yaitu Palm island. Palm island ini dibangun menyerupai pohon palm dan diatas pulau buatan itu terdapat villa-villa mewah dan tidak ketinggalan terdapat hotel super mewah berbintang 7 yaitu hotel atlantis, sekali ngamar sewanya nya aja ratusan juta mas mba wkwk. Disana gw dan rombongan menikmati keindahan hotel atlantis dari luar dan menikmati panas terik matahari juga, karena depan dan belakang hotel ini langsung berhadapan dengan lautan dibelakang hotel ini langsung berhadapan dengan laut persia.

hotel atlantis

Selesai menikmati keindahan hotel atlantis langsung cuss... menuju tempat makan, oh iya kata tour guidenya ada kabar gembira bahwa tempat makan yang akan gw kunjungi ini adalah restaurant khas Indonesia, YA INDONESIA... gw seneng banget dengernya pas masuk beuhhh menunya favorit gw semua mulai dari rendang khas masakan padang, ayam goreng, sambel, teh manis dll semua ada disana, baik gw ataupun temen temen langsung abres ngambil makanan yang banyak. Nikmat banget setelah hari har sebelumnya dikasih makanan yang kurang srek buat gw. Beres makan tak lupa gw nyempetin poto poto diluar restaurant itu karena suasananya bagus banget arsitekturnya keren keren, ngambil temanya buat bangunannya kuat kuat salah satunya  ada yang dari kapal laut temanya. Kaya marina bay disingapura sih diliat diliat.

Habis dari tempat makan dan poto poto akhirnya menuju tempat yang paling ditunggu-tunggu yaitu ke burj khalifa dan dubai mall, gw dan rombongan KLA gunadarma mengunjungi dubai mall terlebih dahulu pas masuk kedalamnya edaannn luasnya minta ampus deh luas banget dan juga barang barangnya banyak yang diskon juga. Terlihat banget penampakan burj khalifa dari dekat karena dubai mall ini bersebalahan dengan burj khalifa. Selepas menikmati dubai mall gw diberi kesempatan bebas kemana aja karena disana adalah objek pengamatan juga tapi buat mahasiswa depok, jadi gw menikmati doang, dipinggir dubai mall terdapat kolam yang luas biasanya terdapat air mancur menari dan pas banget gw kesana air mancur menari ada dan di padu dengan musik arabia.

Air mancur menari itu kurang lebih menari nari sekitar 5 menitan, setelah selesai liat air mancur menari gw langsung menikmati keindahan burj khalifa dari luar. Liat keatasnya pun tinggi banget, the best deh ini gedung kontruksi kebawah nya berapa puluh meter coba biat bisa tegap kaya gitu. Tingginya burj khalifa ini 828 m, tinggi kan. Tapi sayang gw gamasuk kedalam burj khalifanya tapi over all menikmati dari luarnya pun udah cukup buat gw indah banget deh the best urban pokonya.

Beres dari dubai mall rombongan KLA langsung melanjutkan perjalanan menuju ke salah satu rumahnya pemimpin Dubai Syekh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Nama temaptnya yaitu Zaabel palace, kaya istana aja rumahnya halamannya luas banget, ditambah dihalaman sebelum masuk ke gerbangnya ada hewan berkeliaran bebas, mau tau hewannya apa? Ya.. burung merak!

Disana berkeliaran bebas tanpa ada pembatas atau kandang, kayanya kalo mau dipoto bareng pun bisa kalo meraknya ga kabur hehe tapi disana bisa dibilang bentar banget karena persiapan menuju hotel kembali. Dan setelah itu istirahat total karena besoknya persiapan mau balik dan pulang kembali menuju tanah air.

Paginya kami persiapan dan langsung cek out setelah sarapan soalnya langsung menuju bandara kaga balik dulu ke hotel. Dan sebelum balik menuju bandara rombongan KLA gw menyempatkan dulu untuk mampir ke dubai marina. Disana banyak terparkir kapal kapal mewah yang pasti milik pribadi, kemudian disampingnya dihiasi gedung gedung keren, salah satu yang jadi pusat perhatian ada gedung berputar hingga 90 drajat. Gedung tersebut juga menjadi gedung berputar tertinggi didunia.

Selain itu ada juga gedung dengan menaranya berbentuk kubah, wah wah deh gedung gedungnya. Beres dari dubai marina rombongan gw langsung menuju ke tempat belanja yaitu day to day disana menyediakan berbagai macam oleh oleh khas dubai. Dan disana gw ga sia sia in momen itu gw belanja banyak lumayan murah murah itu, rata rata disana pada nenteng kresek gede. You know what i mean wkwkw dan acara disana day to day itu juga menjadi acara terakhir gw beserta rombongan KLA Dubai sedih sih rasanya baru kemaren dateng eh udah balik lagi menuju bandara.
    Tapi tenang taun taun depan harus bisa ke dubai lagi aamiin.... setelah semua beres langsung pada balik menuju bandara internasional dubai. Setelah sampai seperti biasa packing barang barang lagi dan pengecekan paspor. Malam harinya kami balik menuju Indonesia lagi, tapi sebelum ke Indonesia transit lagi di bandara Suvarnabhumi Bangkok Thailand. Karena kami menaiki pesawat yang sama yaitu Thai Air. Setelah beres jam 8 an kami langsung menuju Indonesia menempuh jarak sekitar 3 jam kurang lebih. Kegembiraan datang ketika sudah mendarat di bandara Soekarno-Hatta kami selamat semuanya tanpa ada yang tertinggal satupun. Alhamdulillah....

Oiya sebelum gw tutup FYI dubai itu terdiri dari 200 etnis kurang lebih berkumpul disana, bayangin 200 etnis banyak banget. Iya sih maklum Dubai kan sekarang jadi pusat pariwisata dunia. Banyak imigran juga datang kesana yang terbanyak datang kesana ada deri India, Iran, dan Filipina. Dan juga bahasa yang digunakan disana bukan bahasa arab, tapi pake bahasa Inggris. Mungkin cukup sampe sini cerita pengalaman gw selama di Dubai dan Thailand di acara KLA universitas Gunadarma. Next harus datang lagi kali ya hehe aamiin insyaAlloh.