• Breaking News

Minggu, 11 Juni 2017

bermalam di Thailand

Saat acara KLA (Kuliah Lapangan Arsitektur) kemarin sebelum berangkat menuju tujuan utama yaitu Dubai, kelompok kami terlebih dahulu mampir ke salah satu negara di asia tenggara yaitu Thailand. Karena kebetulan kami menaiki pesawat Thai Air (salah satu perusahaan pesawat milik Thailand).
    Di Thailand kami bermalam selama satu hari, kami bermalam disalah satu hotel yang ada di kota Bangkok. Disana kami diajak jalan-jalan menelusuri kota Bangkok  untuk mengetahui ada apa di kota tersebut. Yang pertama saat kami tiba di bandara Suvarnabhumi kota bangkok ini langsung di jemput oleh bis bertingkat yang sebelumnya sudah disiapkan oleh pihak travel.

Setelah itu kami mulai naik bis tersebut dan cus.. kami berangkat menuju penginapan. Tapi.. sebelum ke hotel kami singgah dulu disalah satu  tempat makan yang ada di kota Bangkok, karena setelah dari pesawat perut pada keroncongan (walaupun di pesawat dikasih makan hehe). Tibalah kami di salah satu restaurant arab, gw lupa nama tempat makan nya pokonya nama arab. Dan jreng jreng pas masuk sudah terdapat menu makanan yang sudah disiapkan sebelumnya oleh pihak restaurant tersebut, banyak banget lauknya ada ikan goreng dengan bumbu seperti bumbu sarden, telor goreng, dan berbagai menu sayuran. Ekspektasi gw pas pertama masuk sih menu makanannya bakal yg aneh aneh enak enak. Pas liat hadeuuhhh kaga ada bedanya sama kaya di Indonesia, tapi belum di cicipi tuh, pas semua di cicipi hmmm.... diluar ekspektasi!! Makanannya kecut semua banyak yang ketipu gw sama yang di meja dikira bumbu yang ditaburi di ikan goreng kaya sarden ternyata asemmm, sayur sayur nya pun ikutan asem kecut. Dan yang paling parah temen gw sampe muntah setelah makan sayur jamur karena kecutnya dan asem banget. Dan kami beres makan langsung solat magrib

Setelah ituyang kedua kami diajak ke sebuah pasar malam yang ada di Bangkok, karena menurut tour guide nya disana banyak terdapat aneka ragam barang pernak pernik, dan kebetulan sangat cocok tuh buat kita, untuk dijadikan oleh oleh buat sodara-sodara dan temen temen kita di indonesia hehe. kami langsung menuju pasar tersebut kurang lebih setengah jam dari tempat makan untuk sampe ke pasar malam tersebut. Dan kami tiba di pasar malam tersebut, mungkin hal pertama yang ada di pikiran gw pasar malamnya ga beda jauh sama kaya di Indonesia ya.. kaya gitulah, tapi pas diliat pasarnya beda jauh di Bangkok sana pasar malamnya rapih banget, jadi udah disediain stand stand nya, jadi udah kaya pertokoan gitu tapi dengan berbagai macam pernak pernik khas Thailand. Gw langsung lirik kanan kiri mana yang cocok untuk dijadikan oleh oleh buat keluarga dan temen temen gw pas pulang.
    kaya di Marina Bay Singapura

penampakan pasar malamnya

Dari stand ke stand gw mampir di tempat kerajinan gt, stand nya menjual pernak pernik dari bahan kain dan kayu kayu gitu tapi dengan khas Thailand. Penjualnya ramah banget dan dia juga kaya nya udah tau kita dari Indonesia (mungkin dari wajah ngeliatnya) dan di tempat penjual itu kami ngobrol dikit dengan bahasa inggris (sebenernya temen gw sih yang diajak ngobrolnya) hohoho. Ngobrolin tentang indonesia karena dia punya sodaranya orang Indonesia, dan ga aneh sodaranya ada dimana coba... di Bali, karena rata-rata orang luar tau indonesia itu ya bali doang. Lama berbicang akhirnya temen gw beli pernak pernik tersebut, gw? Kaga haha ga srek sama oleh olehnya, lagian di malioboro juga banyak dan yang pasti budgetnya tipisjadi mengurungkan niat untuk belinya  wkwkwk.

Kemudian terus ngelilingi, ada salah satu distro tuh disana barang nya lumayan bagus bagus, gw kepincut untuk beli tapi masih mikir mikir beli atau kaga soalnya ke esokan harinya juga bakal mampir lagi untuk belanja, yaudah dengan bulat tekad gw beli baju 2 buah, buat gw dan adek gw.

Beli satu doang ga cukup kali ya, dan terus lanjut lagi ngelilingi, tiba disalah satu toko gelang, bagus bagus jujur aja gelangnya temen temen gw pada beli kan tuh, gw sebenarnya pengen beli juga tapi masalahnya mau dikasih kesiapa wkwkw kalo temen gw kan udah jelas bakal dikasih buat pacarnya.

Lewat dan terus jalan lagi pas lai jalan si samping kiri gw liat ada pernak pernik gantungan dengan banyak khas Thailand tanpa pikir panjang gw langsung beli tuh karena taulah gantungan kan paling dicari karena bisa dibawa kemana mana juga, gw pesen 5 buat temen temen gw. Tek lupa temen temen gw juga pada beli disana juga. Setelah beres dari sana geng gw langsung balik menuju bis karena sama tour guidenya dikasih waktu sampe jam 9.30 PM doang ya terpaksa harus langsung balik bis, karena mau langsung menuju tujuan akhir yaitu menuju hotel. Akhirnya setelah seharian penuh beraktifitas mulai dari jakarta hingga tiba di Thailand berbelanja dsb bisa nyentuh kasur juga, disana gw se kamar sama temen kosan gw juga desanda dan dikasih kamar dengan viewnya yang lumayan keren bisa ngeliat sunrise dari jendela karena kebetulan kamar gw ada dilantai 5. Malam itu gw langsung bersih bersih mandi, dan tidurrrrrr.

Hari esoknya mulai siap siap packing lagi dan dan sarapan di lantai 1, ya pas sarapan masih gak jauh beda sama yang makan kemaren agak asem asem gitu hehe.
    Habis dari sarapan langsung cek out dan langsung menuju destinasi selanjutnya yaitu menuju istana raja Thailand saat ini yaitu raja Vajiralongkorn, tapi disana banyak terpampang poto mendiang mantan raja Thailand yang meninggal tahun 2016 kemaren yaitu raja Bhumibol Adulyadej.

poto istri mendiang raja bhumibol

Beliau adalah raja yang sangat di cintai oleh warganya, karena sangat peduli terhadap warga menengah kebawah serta bisa memeratakan kemiskinan. Disana kami hanya sebentar dan langsung menuju destinasi selanjunya yaitu menuju ke tempat barang barang mewah namun sayang gw ga masuk karena masuk juga ngapain bentaran doang dan akhirnya memilih untuk poto poto di pinggir jalan wkwk

squad 3TB07

Beres dari sana langsung menuju ketempat makan untuk launch atau makan siang dan sebelum acara makan tiba disana keliling dulu bentar pengen liat suasana Thailand dari luar bis, pas diliat gajauh beda sama suasana kota bandung yang ada di sekitaran pasar baru hampir sama banget. Lama berkeliling akhirnya waktu makan siang tiba, dari sana kami makan tak usah di ceritakan kali ya rasanya hehe masih sama seperti kemaren dengan rasa asem, ya mungkin emang khas Thailand masakannya asem asem. Makan beres, lalu ngapain lagi? Dan setelah itu kami langsung menuju destinasi akhir di Thailand sebelum menuju tujuan utama kami yaitu Dubai, kami menuju ke sebuah tempat oleh oleh yang pasti khas Thailand, namun sebelum membeli disana kami dikasih tau dulu kalo mau belanja makanan ada makanan yang mengandung daging celeng (babi) tapi sebagian lagi kagak, tapi ya namanya juga gak tau kan olahannya kaya gimana takutnya dibarengin dalam satu wadah dengan yang udah terkontaminasi daging celeng gw memutuskan gak beli makanan, tapi beli barang lain yaitu beli tas mirip mirip rajut gitu, beli tempelan buat di kulkas dll. Habis dari berbelanja kami langsung menuju bandara Suvarnabhumi kembali, ga kerasa banget udah mau pergi lagi (iyalah orang Cuma 1 hari doang) wkwkwk.

poto bareng kenagan di Thailand

Setiba di bandara kami langsung ngecek barang barang lagi takutnya ada yang tertinggal dan tidak ada yang tertinggal. Disana dibagi tiket pesawat lagi dan tak lupa Visa Dubai. Setelah mengantre dibagi tiket pesawat gw istirahat dl di ruang tunggu. Tapi saat kita istirahat temen gw dapat kabar buruk karena kameranya ketinggalan di bis yang kita tumpangi tadi, dengan bersedih hati kameranya pun ditinggal. Dan pada jam 3 lebih waktu Thailand kami bersiap ke pesawat dan selesai perjalanan di Thailand. Dilanjut ceritanya di halaman berikutnya.