• Breaking News

    Senin, 12 Juni 2017

    Dubai Mall

    The Dubai Mall adalah pusat perbelanjaan di Dubai dan mal terbesar di dunia dengan luas total kurang lebih 400.000 m2. Ini adalah pusat perbelanjaan terbesar kesembilan belas di dunia dengan area leasing yang besar. Terletak di Dubai, Uni Emirat Arab, ini adalah bagian dari kompleks Downtown seluas 20 miliar dolar, dan mencakup 1.200 toko. Pada tahun 2011 dubai mall ini menjadi bangunan yang paling banyak dikunjungi di dunia, menarik lebih dari 54 juta pengunjung setiap tahunnya. Akses ke mal disediakan melalui Doha Street, dibangun kembali sebagai jalan setapak pada bulan April 2009.





    Dua kali tertunda, Dubai Mall dibuka pada tanggal 4 November 2008, dengan sekitar 1000 pengecer, menandai pembukaan mal terbesar kedua di dunia dalam sejarah ritel di belakang West Edmonton Mall. Namun ini bukan yang terbesar di ruang leasable brutal, dan dikalahkan dalam kategori itu oleh beberapa mal termasuk New South China Mall, yang merupakan pusat investasi terbesar di dunia, meskipun sebagian besar kumuh, Golden Resources Mall, SM City North Edsa, dan SM Mall of Asia.



    Di dalam Dubai mall sendiri selain terdapat 1.200 toko ada berbagai macam keunikan lainnya yaitu terdapat :


     Kebun Binatang dan Kebun Binatang Dubai

    Akuarium Dubai dan Kebun Binatang Bawah Air

    Terowongan Aquarium Dubai & Kebun Binatang Bawah Air



    The Dubai Aquarium & Underwater Zoo dirancang oleh Peddle Thorp dan dikelola oleh Emaar Entertainment. Akuarium, yang terletak di The Dubai Mall, menampilkan lebih dari 300 spesies hewan laut, termasuk hiu dan rami.

    Daya tarik tersebut dianugerahi penghargaan 'Certificate of Excellence' oleh TripAdvisor pada tahun 2012, dan memenangkan 'Images Most Admired Retailer of the Year - Leisure & Entertainment' di Images RetailME Awards 2012.









    Konstruksi


    Mal ini dibangun oleh perusahaan Dutco Balfour Beatty, Al Ghandi / CCC  dan Turner Construction. Emaar Properties Dubai Mall diklaim berukuran 50 lebih besar ukurannya dari lapangan internasional Sepak bola (sepak bola) pitches. Sebagian besar pekerja yang digunakan dalam pembangunan mal adalah pekerja tamu dari  India, Pakistan, Banglades dan Sri Lanka.


    sumber : wikipedia


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Culture